blank
Kasubsatgas Preventif Ops Aman Bacuya 2023 Satgaspamwil Jateng, Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon. Foto: Dok/Bidhumas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim peserta babak semi final piala dunia FIFA U-17 yakni Perancis, Mali, Argentina dan Jerman, telah berada di Kota Surakarta. Keempat tim tersebut bersiap dengan menggelar latihan di sejumlah lapangan latihan di Kota Surakarta, pada Senin (27/11/2023).

Berdasarkan jadwal, tim Jerman berlatih di lapangan Sriwedari pada pukul 16.30 WIB, Mali berlatih di lapangan Banyuanyar pada pukul 18.30 WIB, Argentina berlatih di lapangan Sriwaru pada pukul 19.00 WIB dan Perancis berlatih di lapangan Kota Barat pada pukul 19.00 WIB

Terkait pelaksanaan latihan tersebut, Polda Jateng menggelar pengamanan ketat secara terbuka dan tertutup.

“Di masing-masing tempat latihan sudah ada ploting petugas dengan kekuatan sekitar 30 personel. Mereka sudah siaga di lapangan latihan satu jam sebelum tim peserta piala dunia U-17 hadir berlatih,” kata Kasubsatgas Preventif Ops Aman Bacuya 2023 Satgaspamwil Jateng Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon.

Dijelaskan, Satgas Preventif bertugas memastikan kondisi tempat latihan sudah steril dan tim peserta dapat berlatih dengan nyaman.

“Kondisi lapangan tempat latihan kita sterilkan dan tanpa penonton, kecuali untuk liputan media, Itu pun waktunya sudah ditentukan, ” tambahnya

Kombespol. Eling mengatakan, saat ini pelaksanaan piala dunia FIFA U-17 telah memasuki masa yang paling krusial yaitu babak semi final dan final yang seluruhnya akan digelar di Stadion Manahan, Untuk itu Kepolisian mengamankan even tersebut secara all out.

“Ada sekitar 4500 personel yang disiapkan, semuanya sudah standby dan memahami tugas masing-masing, Kita semua all out mengamankan kegiatan hingga laga final,” pungkasnya.

Ning S