blank
Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengibaskan bendera start, untuk melakukan pelepasan pemberangakatan gerak jalan sehat massal dalam memeriahkan HUT Ke-52 Korpri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) –¬†Gerak jalan sehat massal dalam memperingati HUT Ke-52 Korpri, Minggu (26/11), dilepas keberangkatannya oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Mengambil start dan finish di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, gerak jalan sehat massal ini diikuti oleh sekitar 1.500 orang lebih. ”Pengamanannya dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri,” tandas AKP Anom Prabowo. Baik pengamanan di Alun-alun sebagai lokasi start dan finish, maupun di sepanjang route sekaligus pengaturan arus lalulintasnya.

Peserta gerak jalan sehat massal ini, terdiri atas para pegawai dari berbagai dinas dan instansi, karyawan perusahaan swasta, perbankan, BUMD, para pengurus dan anggota berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas), pelajar, guru dan warga masyarakat.

Ikut hadir mendampingi Bupati dalam melepas gerak jalan sehat, jajaran Forkompimda, yakni Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol M Andi Akbar Mekuo, Dandim yang diwakili Kapten (Arm) Agus Setyono. Juga hadir Kabag Log Polres Kompol Teguh Sujadi, Sekda Wonogiri Haryono beserta para Asisten Sekda, Direktur RUSD Dokter Adhi Dharma, para pimpinan dinas dan instansi.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, berkenan mengibaskan bendera start untuk menandai pemberangkatan gerak jalan sehat massal tersebut, dari depan gerbang Kantor Bupati. Selanjutnya massa peserta berjalan ke barat, dan belok kiri di perempatan Kantor Bank BRI, menyusuri ruas jalan Kartini, sampai Kampung Sukorejo belok kanan, menyusuri ruas jalan Jenderal Sudirman dan kembali Alun-alun Giri Krida Bakti.

Panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah lain yang menarik, seperti mesin cuci, kulkas dan aneka perabot elektrik rumah tangga lainnya. Pemberian hadiah, diberikan dengan cara diundi menurut nomor dari kupon peserta.

Bupati Wonogiri Mas Jekek Joko Sutopo, menyampaikan ucapan dirgahayu Korpri yang Ke-52, semoga ke depannya tetap jaya, semakin profesional dalam melayani masyarakat. ”Wujudkan solidaritas dan komitmen kita bersama, Korpri Nyawiji mewujudkan 1 digit angka kemiskinan di Wonogiri,” tandas Bupati.
Bambang Pur