blank
Ribuan orang hadir menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, yang bersiap mengikuti kegiatan Jalan Sehat Perjuangan. Foto: tmgp

MAKASSAR (SUARABARU.ID)- Lautan manusia dari berbagai penjuru Kota Makassar, memadati ruas Jalan Sudirman, Minggu (26/11/2023). Ratusan ribu masyarakat tumplek blek di sana, demi bertemu capres idola mereka, Ganjar Pranowo.

Yah, pagi itu Ganjar menyapa masyarakat Sulawesi Selatan di Makassar, dalam acara Jalan Sehat Perjuangan. Kehadiran Ganjar menjadi daya tarik utama, selain rentetan hadiah yang istimewa yang siap dibagikan.

Sejak subuh, ratusan ribu masyarakat sudah berbondong-bondong ke tempat itu. Tua, muda bahkan anak-anak, semuanya berkumpul jadi satu. Mereka dengan sabar menanti kehadiran Ganjar, sambil bercanda riang bersama.

BACA JUGA: UNS Kirim Delegasi 77 Mahasiswa dan 13 Dosen Ikuti Pimnas Ke-36 Tahun 2023

”Saya datang dari Gowa, menempuh perjalanan satu jam lebih demi bertemu Pak Ganjar. Soalnya, saya fans berat bapak rambut putih itu,” ucap Dewi (34), salah satu peserta jalan sehat.

Dia menambahkan, warga Sulsel memang sangat mengidolakan Ganjar. Tak salah, jika acara jalan sehat hari itu begitu ramai. Ratusan ribu masyarakat berkumpul jadi satu.

”Itu karena kami semua cinta Pak Ganjar. Makanya semua datang dari semua daerah, ikut jalan sehat ini. Hadiah itu bonus saja. Yang paling penting kami bisa ketemu Pak Ganjar,” terangnya.

BACA JUGA: Bupati Bahagia dan Apresiasi Warga Blora Sambut Antusias Artis Sinetron Ibukota

Hal senada disampai Ratna (25), warga Makassar lainnya. Dia menyebutkan, rela bangun dinihari, demi datang ke acara jalan sehat Ganjar di Makassar.

”Pokoknya saya lakukan apapun demi ketemu Pak Ganjar. Sudah lama sekali pengin ketemu secara langsung. Dan hari ini kesampaian,” ucapnya.

Ganjar yang hadir ke lokasi acara sekitar pukul 06.40, langsung menjadi rebutan foto masyarakat. Mereka begitu histeris untuk menyalami Ganjar dari dekat. Mereka rela berdesakan, agar bisa mendekat dengan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

BACA JUGA: Bangun Kewirausahaan di Sekolah, USMAN SMKN 2 Jepara Ikuti Pameran Karya Tingkat Jateng

”Terima kasih semuanya. Saya senang dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Makassar khususnya dan Sulsel pada umumnya. Salam sehat selalu,” ucap Ganjar.

Sementara itu, panitia acara, Fadli menyampaikan, peserta yang ikut acara ini memang di luar ekspektasi. Panitia sebenarnya hanya mengundang 10 ribu peserta, namun yang hadir justru ratusan ribu.

”Kami juga tidak menyangka. Ratusan ribu tumplek blek di sini. Ini membuktikan, masyarakat Makassar dan Sulsel begitu mencintai Pak Ganjar,” tuturnya.

Riyan