Para personel Polres bersama praurit TNI dari Kodim 0728 Wonogiri yang tergabung dalam patroli gabungan, melakukan apel siaga untuk mendapatkan pengarahan.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri menggelar patroli gabungan dengan melibatkan personel TNI bersama aparat keamanan terkait. Patroli gabungan ini, merupakan bagian dari upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, Minggu (26/11), menyatakan, patroli gabungan dilaksanakan dalam mengamankan tahapan Pemilu serentak Tahun 2024. Juga dalam ikut mendukung pengamanan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Patroli gabungan ini, tandas AKP Anom Prabowo, diikuti oleh Pleton siaga dan Raimas Polres Wonogiri beserta para personel TNI dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Mereka bergerak secara terkoordinasi, untuk melaksanakan patroli ke sejumlah titik strategis di Kabupaten Wonogiri.

Yakni merondai sejumlah objek vital di Kabupaten Wonogiri, seperti menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri. Kedua kantor instutusi penyelenggara dan pengawasan Pemilu tersebut, mendapat prioritas yang disasar oleh tim patroli gabungan.

Patroli gabungan, juga mengamankan sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Wonogiri, sampai ke perbatasan Kabupaten Sukoharjo dan ke Pospam Ops Bacuya di Nambangan Kecamatan Selogiri. Ini dilakukan guna memastikan bahwa area tersebut tetap aman dan kondusif, dalam upaya pemeliharaan kemananan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas.

Kata AKP Anom Prabowo, patroli dalam upaya mewujudkan keamanan ini, bukan hanya sebatas untuk merespons terhadap potensi ancaman. Tapi juga sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini. Hal ini sejalan dengan upaya Polres Wonogiri, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Dengan patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.
Polres Wonogiri akan terus meningkatkan kegiatan patroli ini hingga pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 berlangsung dengan sukses dan aman.
Bambang Pur