Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada (keempat dari kanan) bersama para PJU, foto bersama dengan Pengasuh Ponpes Hanacaraka Ustadz Ahans Mahabie (keempat dari kiri).(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Wasada Amirullah, menyatakan, Tokoh Agama (Toga) berperan penting dalam ikut menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terlebih saat menyongsong pesta demokrasi Pemilu serentak 2024.

Kapolres, sangat mengharapkan dukungan para tokoh agama, untuk membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas. Utamanya demi mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, untuk mengantisipasi konflik dan polarisasi terkait pelaksanaan pemilu serentak, Polres Wonogiri melakukan cooling system guna meredakan potensi konflik. Salah satu langkah yang dilakukan, adalah mengunjungi para Toga yang ada di kabupaten Wonogiri.

Sebagaimana yang dilakukan Kamis (23/11), Kapolres bersama Pejabat Utama (PJU) melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Ustadz Ahans Mahabie, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hanacaraka di Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri. Juga mengunjungi Kampus STAIMAS Wonogiri.

Bersamaan itu, Kabag Ops Polres Wonogiri AKP Agus Syamsudin, memimpin rombongan melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Mambaul Hikmah di Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Dukungan dari para tokoh agama, sangat diharapkan untuk membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif dalam menyongsong Pemilu serentak Tahun 2024. Yakni dengan memberikan peran aktif menyampaikan pesan-pesan yang bernada menyejukkan kepada masyarakat.

Serangkaian kunjungan silaturahmi tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Satgas Preemtif dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Wonogiri. Tujuannya, untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), guna mewujudkan situasi yang kondusif di tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres berharap, para tokoh agama dapat menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada masyarakat. Agar mereka memiliki pemahaman yang benar tentang Kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan.
Bambang Pur