Babinsa Serda Suyanto dari Koramil-23 Kodim 0728 Wonogiri, tampil membantu pendistribusian bantuan air untuk warga Dusun Nampul, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Walaupun hujan sudah turun di beberapa tempat, namun warga masyarakat Dusun Nampul, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, masih kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat bersama donatur dari warga Desa Purwoharjo, melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di Dusun Nampul.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, Babinsa Serda Suyanto dari Koramil-23/Karangtengah, turut serta membantu kelancaran pendistribusian pendistribusian bantuan air bersih.

Proses pendistribusian dilaksanakan secara tertib dan terkoordinasi, agar semua warga dapat merasakan manfaat dari bantuan air bersih tersebut. Babinsa juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Desa dan warga masyarakat yang turut memberikan bantuan untuk membantu sesama.

”Kami selaku Babinsa, ikut merasakan apa yang dialami warga kami, namun situasi ini adalah ujian bagi kita semua, dan kami akan berusaha untuk senantiasa membantu meringankan beban warga “, ujar Babinsa Serda Suyanto.
Bambang Pur