Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (berdiri pegang mike), menyampaikan sambutan pada sarasehan temu kader Posyandu se Kecamatan Nawangan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, minta, agar para kader Pelayanan Terpadu (Posyandu) memperhatikan tumbuh kembang balita, untuk mencegah stunting. Juga memperhatikan kesehatan para ibu hamil dan calon ibu, di wilayah tugasnya masing-masing.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, permintaan orang nomor satu di Kabupaten Pacitan tersebut, disampaikan saat melakukan sarasehan bersama dengan para kader Posyandu di Pendapa Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan. ”Saya titip jaga balita, ibu hamil dan calon ibu, sebagai tindakan untuk mencegah stunting,” tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Kepada para kader Posyandu se Kecamatan Nawangan, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyampaikan, bahwa tugas kader Posyandu sangat vital. Yakni berperan sebagai petugas pencatat, penggerak dan penyuluh, untuk membentuk keluarga sehat dan sejahtera.

Untuk itu, Mas Aji, berharap para kader Posyandu memperhatikan betul tumbuh kembang balita, ibu hamil serta calon ibu, di wilayah tugasnya masing-masing untuk mencegah stunting.

”Saya titp balita, ibu hamil dan calon ibu di wilayah panjenengan (kalian) semua. Ini tugas berat, untuk itu mari bersama-sama kita lakukan, untuk mencegah dan menghilangkan stunting di Pacitan,” tegas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Kunjungan kerja Bupati ke wilayah Kecamatan Nawangan, diantaranya untuk menyerahkan insentif bagi para Ketua RT-Ketua RW. Kemudian dirangkai dengan sarasehan bersama kader Posyandu, serta menggelar pertemuan dengan Gapoktan se-wilayah Kecamatan Nawangan.
Bambang Pur