blank
Kepala MTs Nahdlatul Fata, H. Subekhan saat memberikan sambutan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di MTs Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara terus digerakkan baik lewat Kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler. Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada tahun pelajaran 2023/2024.

Salah satu kegiatan yang mendukung terlaksananya Implementasi Kurikulum Merdeka adalah Rapat Anggota Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara.

blank
Pimpinan komisariat IPPN – IPNU saat sampaikan LPJ

Bertempat di aula Ponpes Nurul Huda kegiatan Rapat Anggota Pimpinan Komisariat (PK)  IPNU-IPPNU yang digelar hari ini, 23 November 2023 dihadiri Kepala MTs Nahdlatul Fata, H. Subekhan, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Makruf, dewan guru, dan seluruh siswa-siswi MTs Nahdlatul Fata.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Nahdlatul Fata, H. Subekhan menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Fata masa khidmat 2022-2023 yang telah sukses memimpin organisasi dengan beberapa prestasi yang membanggakan. H. Subekhan mengajak kepada seluruh peserta Rapat Anggota PK IPNU-IPPNU untuk mengikuti prosesnya dengan baik.

blank
Peserta rapat anggota PK IPNU – IPPNU

” Saya berharap kepada siswa-siswi untuk mengikuti proses Rapat Anggota PK IPNU-IPPNU dengan baik. Di sini kalian akan mendapatkan banyak pengalaman. Bagaimana cara memimpin rapat, mempertanggungjawabkan kegiatan, menyampaikan aspirasi,  berdemokrasi, dan sebagainya. Apalagi untuk kelas VII kegiatan ini merupakan pengalaman baru yang harus diikuti dengan baik. Siswa-siswi kelas VII akan melakukan refleksi pengalaman yang diikuti hari ini lewat kuisioner yang disiapkan oleh madrasah sebagai media penilaian P 5-PPRA,” tegas Subekhan.

blank
Peserta rapat anggota PK IPNU – IPPNU

Kegiatan Rapat Anggota PK IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Fata hari ini merupakan musyawarah di tingkat Komisariat yang meminta pertanggungjawaban Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU masa khidmat 2022-2023, menyusun Program Kerja kepengurusan baru, dan untuk memilih Ketua Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Fata masa khidmat 2023-2024.

Beberapa tahapan telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Komisariat ( KPK), panitia yang bertanggung jawab dalam penyelenggarakan Rapat Anggota. Bersama Majelis Perwakilan Kelas ( MPK) KPK telah menjaring Calon Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Fata.

Selanjutnya  penyampaian visi-misi Calon Pimpinan Komisariat lewat kegiatan apel rutin hari Senin, 13 November 2023, melaksanakan sosialisasi lewat pamflet, kampanye di kelas- kelas, dan puncaknya pemilihan Ketua Komisariat lewat forum Rapat Anggota yang dalam istilah MTs Nahdlatul Fata dikenal dengan Pilkom ( Pemilihan Komisariat).

Adapun hasil perolehan suara Calon Pimpinan Komisariat IPPNU adalah sebagai berikut:Ardika Djovi Pratama memperoleh 110 suara, Akyas El Abied memperoleh 159 suara, dan M. Fardan Jazilus Sakho memperoleh 86 suara.

Sedangkan  perolehan Calon Pimpinan Komisariat IPPNU adalah sebagai berikut: Aisara Najma memperoleh 55 suara, Candrika Ridlwana Putri 169 suara, dan Galuh Ratna Anjani memperoleh 115. Dengan demikian Akyas El Abied dan Candrika Ridlwana Putri ditetapkan sebagai Ketua PK IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Fata masa khidmat 2023-2024.

Hadepe – Sub