blank
Shin Tae-yong bersama Rafael Struick berfoto bersama usai melakukan konferensi pers, jelang laga antara tuan rumah Filipina lawan Indonesia. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Menghadapi tuan rumah Filipina, Tim Nasional Indonesia bertekad untuk bisa meraih poin penuh, dalam laga kedua lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Shin Tae-yong terus melakukan persiapan, termasuk latihan resmi di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan apresiasinya, atas sambutan tuan rumah. Dia menyatakan senang, dapat kembali lagi ke Manila, untuk menghadapi Timnas Filipina.

”Kami melalui perjalanan panjang dari Irak. Kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila, dan tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan penting ini,” kata Shin Tae-yong, dalam sesi jumpa pers.

BACA JUGA: Baru Lahir, Bayi Perempuan Dibuang di Atas Trotoar Kota Magelang

Dia juga menegaskan, mencuri kemenangan dari Filipina itu bukan lantaran timnya kalah telak dari Irak di laga sebelumnya.

”Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami, dan dengan gaya permainan kami. Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Rafael Struick, memberikan pandangannya senada, mengenai laga lawan Filipina. Dia bersama rekan-rekan setimnya, dalam kondisi sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup.

BACA JUGA: Kapolres Kebumen dan Wakapolres Jenguk Anggota yang Sakit

”Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik, untuk mendapatkan tiga poin. Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir kami bisa membawa tiga poin,” tutur dia.

Rafael juga mengungkapkan level kepercayaan dirinya dan tim, usai kekalahan dari Irak, dan kini akan bertemu Filipina. ”Kami memang kalah dalam pertandingan dengan Irak. Tapi itu hal biasa dalam sepak bola, dan kami sudah beranjak dari kekalahan itu,” imbuhnya.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia sendiri, akan digelar Selasa (21/11/2023), di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Riyan