Jalur menuju lokasi embung.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Embung Kalimati yang terletak di Desa Bapangan, Sokolimo, Kabupaten Jepara menjadi salah satu tempat nongkrong yang sedang hits di kalangan anak-anak muda. Bukan hanya anak muda, banyak juga orang tua yang mengajak anaknya bahkan keluarganya untuk menikmati kuliner atau sekedar menikmati suasana di Embung Kalimati tersebut.

Tempat nongkrong dan kulineran bersama keluarga.

Embung kalimati ini merupakan bangunan air yang memanfaatkan bekas aliran sungai. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara membangun embung tersebut yang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan air baku bagi masyarakat.

Syahdu dengan rimbunnya pohon.

Tempat kongkow yang menawarkan aneka macam kulineran seperti seblak, siomay, mie ayam, pecel horog-horog, indomi, gorengan, es campur, dll ini dapat dinikmati sambil melihat pemandangan sungai, sambil merasakan terpaan angin sepoi-sepoi. Karena warung-warung yang berjejer tersebut berada di bawah rindangnya pohon. Harga makanan di sekitar embung tersebut relatif terjangkau. Bahkan tidak ada pungutan parkir atau tiket masuk.

Embung Kalimati.

Waktu yang pas untuk menikmati suasana di Embung Kalimati adalah waktu sore. Jika anda hobi memancing, Embung Kalimati ini banyak spot untuk melemparkan joran. Berbeda jika anda ingin mencari spot foto bersama pacar atau keluarga. Banyak sekali tempat-tempat yang cocok untuk berswafoto.

Ada dua jalur untuk menuju lokasi Embung Kalimati. Jika anda berada di Jl. KH. Wahid Hasyim, bisa melewati Bapangan Sokolimo, masuk ke Utara sampai ada turunan menuju lokasi embung. Yang satu melewati Makam Gedong Citrosoma II, masuk ke arah Utara yang akan mempertemukan jalur menuju lokasi Embung Kalimati.

ua