Acara tasyakuran dan doa bersama TKD KIM Wonosobo di Kantor DPC Partai Gerindra. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim Kemenangan Daerah Koalisi Indonesia Maju (TKD KIM) Wonosobo, Senin (20/11/2023), menggelar tasyakuran dan doa bersama di Kantor DPC Partai Gerindra setempat, di Jl TMP Wiropati Wonolelo.

Tasyakuran dan doa bersama digelar karena telah ditetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI di pemilihan presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 nanti.

Doa bersama dan tasyakuran tersebut juga dalam rangka mengawali pembentukan Tim Kemenangan Daerah Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Wonosobo untuk kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran, baik secara nasional maupun di daerah ini.

Acara tersebut dihadiri Jenderal (Purn) TNI Kuat Raharjo selaku Ketua Dewan Pembina TKD KIM Wonosobo, Ketua DPC Partai Gerindra Sumardiyo, Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Manito Amin dan seluruh perwakilan partai politik yang tergabung dalam anggota KIM.

Jenderal (Purn) TNI Kuat Raharjo, menyebut tasyakuran dan doa bersama merupakan suatu yang sangat baik sebelum membentuk personalia TKD KIM. Acara tersebut harus ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata di lapangan untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Ini merupakan suatu langkah yang baik. Paslon Prabowo-Gibran harus menang. Saya diutus secara khusus untuk membantu kemenangan capres-cawapres yang diusung KIM. Program pemberian makanan dan susu gratis bagi anak sekolah nanti harus diwujudkan,” tegasnya.

TKD KIM

Personil TKD KIM Wonosobo foto bersama usai dibentuk di Kantor DPC Partai Gerindra. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo menambahkan ada amanat khusus dari Prabowo Subianto, semua anggota KIM diperintahkan berlaku santun saat berkampanye. Karena sikap santun akan membuat masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Terkait mesin politik anggota KIM maupun relawan Prabowo-Gibran sudah jalan 50 persen. Nanti saat masuk masa kampanye, mesin politik jalan 100 persen untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Wonosobo itu.

Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Manito Amin menegaskan Indonesia akan memasuki era emas di tahun 2045 nanti. Para pendiri bangsa telah meletakan pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara kokoh. Potensi negeri ini juga sangat besar.

“Guna menggali potensi luar biasa di negeri ini, maka harus dipilih pemimpin yang tepat. Bisa digambarkan kapal yang mestinya berlabuh tepat waktu dan tempat, tapi jika tidak tepat dalam menentukan nahkoda, kapal bisa oleng di perjalanan,” cetusnya.

Dalam rapat bersama antara anggota KIM dan relawan Prabowo-Gibran, disepakati Dewan Pembina TKD KIM Wonosobo, Jenderal (Purn) TNI Kuat Raharjo, Manito Amin dan H Khifni Bajuri. Ketua Umum Sumardiyo (Gerindra), Wakil Ketua Ketua Parpol anggota KIM, Sekretaris Agus Riyadi (Golkar) dan Bendahara Uman (Demokrat).

Susunan pengurus TKD KIM Wonosobo masih dilengkapi dengan Divisi Logistik dan Kampanye, Humas dan Tehnologi Informasi, Penggalangan Massa dan Relawan. Dan, usai ditetapkan TKD KIM, dipungkasi makan bersama dengan menu gulai dan sate 4 ekor kambing.

Muharno Zarka