blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sertijab pejabat Kodam di serambi kehormatan Markas Komando Daerah Militer IV/Diponegoro. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Kodam di serambi kehormatan Markas Komando Daerah Militer IV/Diponegoro baru-baru ini.

Proses serah terima jabatan melibatkan beberapa pejabat penting Kodam IV/Diponegoro, yang tak lain untuk memperbaharui komposisi kepemimpinan di dalam organisasi.

Pejabat baru yang dilantik dalam serah terima jabatan ini antara lain Brigjen TNI Zainul Bahar sebagai Danrem 072/Pmk, Kolonel Inf J. Hadiyanto, sebagai Aspers Kasdam, Letkol Inf Tentrem Basuki sebagai Kapuskodalopsdamdan Mayor Inf Dimas Kurniawan sebagai Dandeninteldam IV/Diponegoro.

Pangdam menyampaikan, mutasi dan pergantian jabatan ini merupakan bagian integral dari upaya pembinaan organisasi, yang tujuannya memberikan kesempatan kepada perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, menerapkan manajemen yang efektif, dan meningkatkan profesionalitas keprajuritan. Panglima optimis bahwa pergantian jabatan ini akan membawa kontribusi positif dalam menjalankan amanah jabatan yang telah dipercayakan oleh pimpinan TNI AD.

“Mutasi dan pergantian jabatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro pada dasarnya dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi untuk merealisasikan pembinaan personel dengan memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, menerapkan kemampuan manajemen dan mewujudkan profesionalitas keprajuritan, sehingga mampu memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan amanah jabatan yang telah dipercayakan oleh pimpinan TNI AD dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Panglima juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri atas dedikasi masing-masing selama menjabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Diharapkan pengalaman yang telah diperoleh dapat menjadi bekal yang berharga bagi tugas-tugas selanjutnya.

“Saya yakin, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik demi kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Panglima juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam juga mendorong kreativitas, inovasi, serta perhatian pada kesejahteraan anggota sebagai aspek penting dalam menjalankan tugas pokok satuan.

Ning S