Rektor UKSW, Prof. Intiyas Utami menyerahkan SK kepada Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy.R. Foto: Dok/UKSW

Dalam kesempatan ini, Rektor Intiyas memberikan apresiasi atas gerak langkah percepatan Guru Besar yang dilakukan Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) dalam bentuk skema hibah, dan Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Talenta (Dita) dalam hal pendampingan JAFA.

Dengan pencapaian Guru Besar baru ini, para dosen juga semakin didorong untuk melakukan riset internasional dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internasional. Hal ini semakin memantapkan UKSW menuju World Class University.

Buah kerja keras

Ketua pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., juga mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas raihan guru besar baru ini.

“Kami bersyukur dan ini adalah kebanggaan kami karena ini menjadi salah satu indikator kemajuan kualitas suatu perguruan tinggi. Semoga apa yang menjadi harapan diberkati Tuhan sehingga terwujud kemajuan YPTKSW khususnya UKSW,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya gelar Guru Besar Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy. Ia mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan buah kerja keras UKSW.