blank
Rektor UKSW, Prof. Intiyas Utami menyerahkan SK kepada Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy.R. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) memiliki Guru Besar baru yaitu Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D (AFHEA). Gelar tertinggi akademik ini disematkan kepada Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) UKSW sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum dan Ekonomi.

Penyerahan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nomor 61594/M/07/2023 tentang kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen (JAFA) digelar di Ruang Rapat Kartini, Grha Kartini Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Kampus Kartini UKSW, Jumat (17/11/2023) sore.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., menyerahkan SK kepada Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M. Selanjutnya, oleh Ketua Pengurus YPTKSW, SK diserahkan kepada Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang kemudian diterima langsung oleh Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy.R

Rektor Intiyas mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya guru besar di UKSW. Dengan diterimanya SK oleh Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, UKSW resmi memiliki 20 Guru Besar. Ditambahkannya, di masa kepemimpinannya, Rektor Intiyas menargetkan 20 Guru Besar baru.

“Dari target 20 Guru Besar, saat ini sudah tercapai 6 Guru Besar baru,” ungkap Rektor Intiyas yang juga mentargetkan seluruh dosen akan ber-JAFA tahun depan.