blank
Para peserta Musorkab KONI sebelum prosesi pemilihan. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sulistiono akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kudus dalam Musorkab yang digelar di Hotel Hom, Sabtu (18/11). Sulistiono akhirnya terpilih secara aklamasi karena sang rival yakni Nindyo Woro mengundurkan diri sesaat sebelum prosesi pemilihan.

Sebelumnya kedua calon Ketua KONI tersebut saling berebut dukungan dalam Musorkab.

Sulistiono maju menjadi calon setelah mendapat dukungan dari 17 pengkab, yang mana saat proses verifikasi hanya ada 15 pengkab yang memenuhi syarat

Sedangkan Nindyo Woro maju sebagai calon Ketua KONI dengan bekal dukungan dari 12 pengkab.

Meski sempat alot saat proses pembahasan tata tertib, namun Musorkab pun berakhir dengan aklamasi.

Sebagaimana diketahui, Musorkab KONI Kudus digelar di tengah adanya dua kasus dugaan korupsi yang menerpa induk organisasi olahraga di Kudus tersebut.

Dua kasus dugaan tersebut yakni kasus LPJ fiktif yang kini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus terkait dan satunya lagi terkait dugaan penyelewengan anggaran Poprov Jateng yang kini ditangani Polda Jawa Tengah.

Perwakilan KONI Jawa Tengah Ali Purnomo dalam sambutannya saat pembukaan Musorkab memberi apresiasi kepada KONI Kudus untuk melakukan langkah strategis untuk pembenahan organisasi.

”Kami harapkan ini membawa sebuah perubahan yang baik, kami berpesan agar siapapun ketua nanti bisa terus memberdayakan dan selalu memerhatikan para atlet-atletnya,” ucap Ali.

Ali Bustomi