blank
Bhabinkamtibmas Polsek di jajaran Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Seluruh jajaran Polres Jepara diminta untuk bersikap netral dalam seluruh tahapan Pemilihan Umum  dan selalu berpedoman kepada peraturan Kepolisian yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memberikan arahan kepada 60 Bhabinkamtibmas Polsek di jajaran Polres Jepara yang berlangusng di halaman Mapolres Jepara, Sabtu (18/11/2023). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry, Pejabat Utama dan 60 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Jepara.

Lebih jauh AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berharap agar anggota Bhabinkamtibmas bisa menjadi contoh yang baik kepada warga masyarakat dan dapat melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan serta apabila ada perintah dari pimpinan untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, baik mengenai pelaporan maupun terkait dengan tugas kedinasan.

blank
Kepala Kepolisian Resor Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

“Bhabinkamtibmas kedepannya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai macam inovasi yang bisa dilakukan atau ide-ide kreatif untuk masyarakat,” ujarnya

Menurut  AKBP Wahyu anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya. “Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme melalui terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh ditambahkan Kapolres, bahwa tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di desa binaannya masing-masing secara berkelanjutan. “Agar Bhabinkamtibmas dapat melakukan monitoring langsung segala kegiatan aktivitas masyarakat. Dengan harapan, dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi,” kata AKBP Wahyu.

Disamping itu Wahyu Nugroho Setyawan  juga menyampaikan harapan  kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh yang baik terutama bagi keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Hadepe