blank
Prajurit dan PNS TNI AD ikuti Upacara Bendera 17-an di Lapangan Makodam, menyimak amanat Kasad terkait penekanan Netralitas TNI pada Pemilu 2024. Jumat (17/11/2023). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro
SEMARANG (SUARABARU.ID) Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A, mewakili Pangdam memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Makodam, diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, membacakan amanat Kasad terkait penekanan Netralitas TNI pada Pemilu 2024, Jumat (17/11/2023).
Sebelumnya kepada seluruh  Prajurit dan PNS TNI AD, Kasad mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi yang telah dilaksanakan sejauh ini sehingga TNI AD masih dipercaya masyarakat.
Memasuki akhir semester kedua TA 2023 Kasad mengingatkan, khususnya kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan. Apabila ada kendala segera dilaporkan guna ditindaklanjuti.
“TNI AD harus makin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel serta bertanggung jawab”, Ujarnya.
Selanjutnya memasuki tahun politik, Kasad kembali menekankan kepada seluruh jajaran agar tetap memegang teguh komitmen Netralitas TNI dan berdiri diatas kepentingan bangsa dan negara.
“Jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu,” tegasnya.
TNI AD harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai Visi TNI yakni Profesional, Reponsif, Integratif, Modern dan Adaptif “PRIMA”.
ABSA