blank
Ganjar tampil di atas panggung, saat membakar semangat TPD di DIY, yang menargetkan meraih 70 persen suara. Foto: tmgp

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, membakar semangat ribuan relawan yang tergabung dalam Tim Pemenangan Daerah (TPD) Yogyakarta, Kamis (16/11/2023). Acara yang berlangsung di Pendapa Agung Ambarukmo, Kabupaten Sleman itu, disepakati target pasangan nomor urut 3 minimal raih 70 persen suara.

Ganjar menyerukan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah kota yang sangat bersejarah, kota perjuangan yang tercatat dalam sejarah Indonesia.

”Ganjar-Mahfud adalah dua anak bangsa yang mendapat panggilan sejarah, dan saya yakin dua anak ini tidak sedang berbicara kekuasaan, tapi kita sedang bercerita tentang nasib bangsa yang pernah diperjuangkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Batang Buka Peluang Kerja bagi Difabel

blank
Sejumlah pendukung Ganjar-Mahfud berebut melakukan foto bersama, usai bertemu dengan TPD di Yogyakarta. Foto: tmgp

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun menyinggung soal nilai reformasi 1998, yang masih terus akan diperjuangkan. Yakni demokrasi yang utuh tanpa ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

”Kita tahu kondisi bangsa saat ini. Maka, semangat reformasi harus terus diperjuangkan. Ganjar-Mahfud berjuang untuk itu. Demokrasi yang bersih, tanpa ada KKN,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar berkomitmen untuk terus berjalan bersama rakyat. Kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan, beberapa di antaranya yang diprogramkan.

BACA JUGA: Ganggu Kenyamanan Fasum, Bawaslu Batang Tertibkan APS

”Ada banyak masukan, soal pupuk, lapangan kerja, kemudahan akses pendidikan yang mudah dan murah, serta kesehatan. Itu penting,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TPD Yogyakarta, Yuni Setia Rahayu menyatakan, kedatangan Ganjar di Yogyakarta, mampu memompa semangat para relawan. Untuk itu, pihaknya menargetkan minimal 70 persen suara.

”Kami yakin menang. Di Yogyakarta kami targetkan suara Ganjar-mahfud minimal 70 persen,” paparnya.

Seusai deklarasi, semua tim dan relawan akan bekerja secara masif, mensosialisasikan visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud ke masyarakat. ”Setelah ini kita terjun ke masyarakat untuk sosialisasi,” tandasnya.

Riyan