Gus Mus dan Ganjar banyak bercerita tentang hal-hal kekinian dengan penuh canda dan tawa. Foto: tmgp

REMBANG (SUARABARU.ID)– Calon Presiden RI 2024, Ganjar Pranowo, melakukan silaturahmi ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, di Rembang, Senin (13/11/2023).

Keduanya melakukan pertemuan secara tertutup selama satu jam. Ganjar dengan mengenakan kemeja putih, tiba sekitar pukul 12.05 WIB. Disambut keluarga ndalem, kemudian masuk ke kediaman Gus Mus, untuk berbicara empat mata.

Sekitar 60 menit kemudian, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, terlihat berpamitan dan keluar dari kediaman Gus Mus.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jateng Apresiasi Kebersihan Rutan Pemalang

Ganjar mencium tangan Gus Mus, saat hendak berpamitan pulang, usai keduanya berbicara empat mata selama satu jam. Foto: tmgp

”Silaturahmi saja. Ceritanya kalau sama Abah (Gus Mus-red) itu cerita yang lucu-lucu. Bercerita tentang situasi-situasi kekinian dan enteng-enteng saja,” tutur Ganjar usai pertemuan.

Dia mengaku, silaturahmi ini sudah direncanakan cukup lama, sebelum purna tugas sebagai Gubernur Jateng lalu.

”Sebenarnya saya sudah janji mau sowan ke beliau, sebelum selesai masa jabatan mau pamitan. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, nah baru kemudian jadwalnya bisa, saya sowan hari ini. Alhamdulillah bisa bertemu,” paparnya.

Ditanya apakah ada pesan khusus yang disampaikan Gus Mus kepadanya, Ganjar mengaku hanya berdiskusi dan didoakan. ”Hanya diskusi saja sih. Saya didoakan. Doa yang baik-baik,” tandasnya.

Riyan