blank
BBJ USM menerima kunjungan dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, pada 7 November 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- BBJ USM menerima kunjungan dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, pada 7 November 2023.

Tim yang terdiri atas dua orang yakni Shintya, S.S., M.S. dan Poetri Mardiana Sasti, S.S., M.Pd itu Sekretaris Bidang Internal Yayasan Alumni Undip, Sekretaris Bidang Internal : Dr. Dian Indriana T, S.E., M.Si. Ak. CA, Kepala Lembaga Pelatihan Bahasa Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang, Dini Anggraheni, M.Hum dan jajaran pengurus BBJ.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan pendataan lembaga penyelenggara program Bahasa Indonesia untuk penutur asing (BIPA) di Provinsi Jawa Tengah dan penyampaian program dan kerja sama antarlembaga.

Dini mengatakan, pihaknya berterima kasih mendapatkan kunjungan tersebut. Dia berharap, kunjungan tersebut membawa berkah bagi kedua belah pihak.

”Kami sharing tentang tentang struktur pengawas dan pengurus BBJ, program pengajaran/kursus di BBJ khususnya program kursus Bahasa Indonesia untuk penutur asing (BIPA) serta para staf pengajar kursus di Bina Bahasa Jaya (BBJ),” katanya.

Shintya, S.S., M.S. selaku koordinator tim dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mengatakan, tujuan kegiatan untuk melakukan pendataan/verifikasi data lembaga penyelenggara program Bahasa Indonesia untuk penutur asing (BIPA) dan mahasiswa asing di Provinsi Jawa Tengah, salah satunya di lembaga Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang.

Selain itu menjalin kerja sama antara Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan Bina Bahasa Jaya.

”’Hasil pendataan/verifikasi lembaga penyelenggara yang sudah memiliki program BIPA ini nantinya akan kami infokan di website Balai Bahasa,” tuturnya.

Dini mengatakan, keinginannya agar BBJ ke depan dapat bekerja sama melalui implementasi kegiatan dan berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan kebahasaan bersama dengan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah.

Muhaimin