blank
Atrlet yang dilepas untuk mengikuti POMNAS ke XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan berfoto bersama bersama Rektor Unisri Prof.Dr.Sutoyo, M.Pd dan Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si. Foto: Dok Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak empat mahasiswa yang juga atlet Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti POMNAS XVIII Tahun 2023 di Kalimantan Selatan .

Keberangkatan empat atlet yakni Valentino Tanujaya, Osanando Naufal, Pradinda Puspa Rinjani dari cabang olahraga Taekwondo dan Julia Ratna Sari dari cabang bola voli pasir, dilepas Rektor Unisri Prof.Dr.Sutoyo, M.Pd. di kampus setempat, Selasa (7/11)

Prof.Dr.Sutoyo, M.Pd. dalam pengarahannya mengatakan, sebagai perguruan tinggi yang bisa mengikutkan mahasiswanya ikut diajang POMNAS ke XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan merasa sangat bangga.

Empat atlet POMNAS XVIII dari Unisri akan diberangkat bersama atlet lainnya dari perguruan tinggi di Jawa Tengah tanggal 11 November 2023. Diprediksi tiga atlet taekwondo Unisri akan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Tengah.

Mudah-mudahan mendapat medali emas mengingat ketiga atlit taekwondo itu sudah mempunyai pengalaman  luar biasa di kancah nasional. Bahkan Osanando punya pengalaman tingkat Internasional, kemudian Julia dari cabor voli pasir akan bergabung dengan Perguruan Tinggi lainnya.

Menyinggung perkuliahan, kebijakan Unisri yakni para atlet harus mengikuti kuliah dengan baik. Karena kendala teknis sehubungan atlet harus mengikuti training center dan sebagainya, maka pelaksanaan kuliah bisa dikoordinasikan dengan dekan dan para dosen untuk diberikan tambahan tugas. Atau perkuliahannya bisa dilakukan secara daring.

“Kami selaku rektor memberikan kebijakan apabila pas ujian tengah semester maupun ujian semester tidak bisa mengikuti ada ujian susulan itu tidak di kenakan biaya. Hal demikian karena yang bersangkutan berjuang dimana-mana menjadi atlit, atas nama Lembaga itu yang kami dukung. Saya berharap para atlit bisa lulus tepat waktu”, tandas Rektor Unisri.\

Dia menambahkan atas nama pimpinan universitas merasa bangga karena Universitas Slamet Riyadi Surakarta bisa ikut berkontribusi didalam POMNAS dari kontingen Jawa Tengah.

Pada kesempatan sebelumnya Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si. memaparkan,  Unisri mengirimkan empat atlet di tingkat provinsi Jawa Tengah. Pihaknya berharap para atlet selalu menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan kewajiban sebagai atlet dengan baik.

Sehingga bisa meningkatkan citra baik Unisri dengan prestasi olahraga di POMNAS. “Hal ini tentunya akan  berkontribusi pada tata kelola kemahasiswaa agar punya prestasi pada level nasional,” paparnya.

Bagus Adji