Di laga perdana Liga 3 Group E PSIW Wonosobo-Persibas Banyumas berakhir imbang, 0-0. Foto : SB/dok PSIW

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Laga tandang perdana Laskar Kolodete PSIW Wonosobo ke Markas Laskar Bawor Persibas Banyumas di babak penyisihan Grup E Liga 3 Jawa Tengah berakhir imbang 0-0 atau berbagi skor kacamata di antara dua tim, Minggu (5/11/2023).

Laga sengit yang berlangsung di Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto, Banyumas, cukup alot dan saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada sebiji gol bersarang ke gawang kedua tim.

Tim PSIW Wonosobo dan tuan rumah Persibas Banyumas, saling adu serangan serangan hingga peluit akhir dibunyikan. Skor kacamata tetap tak berubah. Juru taktik kedua pelatih coba diterapkan tapi tetap tak membuahkan hasil kemenangan.

Sejumlah tendangan berpeluang emas dari pemain PSIW Wonosobo berhasil disave penjaga gawang Persibas Banyumas. Berkali-kali penyerahan Laskar Kolodete berhasil masuk di wilayah gawang Persibas, tapi tetap berakhir nihil.

Ambisi anak asuhan Hafizh Fajri Al Mubarok untuk mencuri point penuh di laga penuh gengsi itu pun pupus. Laskar Kolodete dan Laskar Bawor, masing-masing hanya bisa mengantongi satu point, karena tanpa kemenangan.

Melalui akun instagram resminya, official PSIW Wonosobo memohon maaf hanya bisa meraih 1 poin. Mereka berjanji akan tampil lebih ciamik pada laga kedua melawan Persibara Banjarnegara di Lapangan Tanggulasi Manggis, Rabu (8/11), sore.

Point Satu

Pelatih PSIW Wonosobo, Hafiz Fajri Al Moebarok. Foto : SB/dok PSIW

Skuad dari daerah berslogan Asri itu bakal melakukan evaluasi dan memberikan yang terbaik saat laga kandang. Berdasarkan jadwal, laga kandang PSIW Wonosobo melawan Persibas Banyumas, akan dilakukan pada tanggal 19 November 2023 mendatang.

Laga kandang tersebut bakal tersaji di Lapangan Tanggulasi Desa Manggis Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo. “Waktu penuh skor tetap imbang, mohon maaf hanya bisa poin 1, see you di Lapangan Manggis Leksono,” tulis keterangan di instagram PSIW Wonosobo.

Laga selanjutnya di babak penyisihan Grup E, PSIW Wonosobo bakal menjamu Persibara Banjarnegara di Lapangan Tanggulasi Desa Manggis Kecamatan Leksono pada tanggal 8 November 2023 sore. Kick off mulai pukul 15.00 WIB.

Kemudian menjamu Persibangga Purbalingga di lapangan yang sama tanggal 12 November 2023 di laga kandang. Sementara laga tandang melawan tim yang sama di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga pada tanggal 15 November 2023.

Sedangkan laga tandang melawan Persibara Banjarnegara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara pada tanggal 22 November 2023. PSIW Wonosobo kini meraih point 1 dari hasil imbang, 0-0, saat melawan Persibas Banyumas.

Saat ini puncak klasemen sementara oleh Persibangga Purbalingga dengan poin 3. Persibangga berhasil menjebol gawang Persibara dua gol tanpa balas. Karena kekalahan itu, Persibara Banjarnegara berada terbenam di posisi terbawah klasemen sementara.

Muharno Zarka