Para prajurit TNI dari Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri bersama perangkat desa dan masyarakat, bergotongroyong melakukan pemugaran Rutilahu di Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bersama warga dan perangkat desa, prajurit TNI dari Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, bahu-membahu membantu pemugaran rumah tidak layak huni (Rutilahu). Pemugarannya dilakukan dengan cara bergotong-royong.

Komandan Koramil (Danramil)-11 Manyaran, Kapten (Arh) Hadi Santoso, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Senin (6/11), menyatakan, sasaran pemugaran Rutilahu kali ini adalah rumah milik Marzuki. Lokasinya di Dusun Ngembong RT 01/RW 10, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Gotong royong pemugaran Rutilahu dipimpin langsung oleh Danramil-11 Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso. Ini menjadi wujud kepedulian prajurit terhadap rakyat, sebagai bagian dari kemanunggalan TNI bersama rakyat. Pemugaran Rutilahu ini, merupakan bantuan dari Yayasan Mission Care Yogyakarta, yang peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Rencananya, dalam waktu dekat akan ada pemugaran Rutilahu lagi sebanyak tiga rumah. Peran para prajurit TNI dari Koramil-11 Manyaran bersama perangkat desa dan masyarakat, diberikan dalam upaya membantu pemilik rumah, melalui kerja gotong royong bersama.

Karya bakti bersama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat, dalam upaya memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Yakni bersama-sama membantu warga yang kurang mampu, demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Juga untuk tujuan meringankan beban masyarakat, sekaligus guna membangun keakraban dan kekeluargaan. Harapannya, TNI senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam upaya membantu memecahkan kesulitannya. Juga dalam menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan warga, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman.
Bambang Pur