Mahasiswa KKN UNY  bersinergi dan membaur dengan warga Dusun Glagahan Desa Jepangrejo Kecamatan Blora menggelar senam kebugaran. Minggu, 5 November 2023.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bersinergi dan membaur dengan warga Dusun Glagahan Desa Jepangrejo Kecamatan Blora menggelar senam kebugaran, Minggu, (5/11/2023).

Kegiatan yang digelar di lapangan olahraga milik tokoh masyarakat Glagahan itu bertujuan mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh agar rajin berolahraga.

Senam dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit. Peserta sangat antusias dan mengikuti gerakan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UNY.

Selain itu, untuk membangkitkan kembali rutinitas senam yang sudah redup bagi ibu-ibu dan remaja Dusun Glagahan Desa Jepangrejo tersebut.

“Instruktur senamnya kami, pesertanya kurang lebih ada 30-an orang, baik para Ibu dan remaja,” kata Ardi salah satu Mahasiswa KKN UNY kepada media ini.

Di bawah sinar matahari, lanjut Ardi, yang mulai terik, terlihat peserta tetap masih semangat sambil bersenandung “o a o e” mengikuti musik irama riang gembira yang mengiringi senam itu.

“Ini pengalaman baru bagi kami menjadi seorang instruktur senam, kami hanya berlatih 2 hari tetapi alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucap Asila, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNY kepada suarabaru.id

Pada kesempatan itu, Ketua Tim KKN UNY di Dusun Glagahan, Desa Jepangrejo, Erika mengungkapkan bahwa

Yang lebih menyenangkan, setelah senam kebugaran, semuanya diajak makan pagi dengan menu nasi pecel khas Blora dengan tempe dan kerupuknya.

“Gotong royong masyarakat Dusun Glagahan Desa Jepangrejo sangat luar biasa, sangat kompak,” tandas Erika, Ketua Tim KKN UNY.

Kudnadi Saputro