Flyer berisi sponsor operator seluler, caleg dan promo properti dipaku di pohon - pohon sepanjang jalan Blora. Minggu, 5 November 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Masih ada penempatan promo iklan yang kurang tepat, flyer berisi sponsor operator seluler dipaku di pohon-pohon sepanjang jalan Blora, baik di dalam kota maupun di luar dekat pemukiman.

Pantauan di lapangan Minggu (5/11/2023), flyer bergambar operator seluler nasional itu, sudah lama terpasang, ada juga caleg dan promo properti.

Pohon peneduh di sepanjang jalan Blora jadi korban vandalisme. Flyer tersebut bertulis beberapa operator seluler nasional, caleg dan promo properti belum terpikirkan oleh sang pemasang.

Padahal belum lama ini flyer serupa menempel di sepanjang jalan-jalan  Blora dan sebaliknya. Flyer tersebut ada yang sudah rusak dan hilang, hingga ditempel kembali oleh pemasang iklan.

“Ya saya kira merusak pohon dan mengganggu pemandangan mata mas, selain itu juga estetika,” kata Slamet, warga yang melintas di kawasan jalan Blora – Randublatung.

Hal tersebut disayangkannya, mengingat jumlah pohon – pohon peneduh makin berkurang. Imbas pekerjaan jalan, banyak pohon yang mati atau ditebang namun belum diganti kembali.

“Ya sekarang makin panas kalau lewat jalan Blora,” kata Intan, warga lain.

Pihaknya berharap ada tindakan untuk menurunkan flyer liar tersebut. Selain itu diharapkan juga tumbuhnya kesadaran masyarakat akan kelestarian pohon dan ada penanaman kembali pohon peneduh oleh pihak yang berwenang.

Kudnadi Saputro