Wahyu Prasetyo, PSIS, Timnas, kualifikasi, Piala Dunia, Yoyok Sukawi, suarabaru.id

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kabar baik datang dari Manajemen Tim PSIS Semarang. Sosok bek tangguh tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Wahyu Prasetyo, dipanggil ke Tim Nasional Indonesia, untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hulk, julukan Wahyu Prasetyo ini, kembali dapat kesempatan emas untuk merapat ke Timnas Indonesia, yang dipersiapkan untuk berlaga melawan Irak dan Filipina.

Pria berbadan kekar untuk sementara akan meninggalkan PSIS, dan terbang ke Jakarta, bergabung dengan rekan setimnya yang lain, untuk ajang Preliminary Joint Qualification Round 2 FIFA World Cup 2026 & AFC Asian Cup 2027.

BACA JUGA: Idrus Gunawan Rombak Skuad PSDB United

Pemanggilan Wahyu Prasetyo dari PSIS ini, berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 4759/AGB/650/X-2023. Wahyu Prasetyo akan bergabung bersama Timnas di Jakarta, usai PSIS menjamu Persita (Tangerang), di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (9/11/2023).

CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap, Wahyu Prasetyo bisa memaksimalkan pemanggilannya ke Timnas Indonesia. Dia menyebut, Hulk harus bisa mengambil ilmu, dan berusaha supaya dapat tampil dalam pertandingan.

”Selamat ya Hulk, ambil ilmu sebanyak-banyaknya, dan tunjukkan kalau Hulk layak tampil. Dan semoga Timnas bisa mendapatkan hasil positif, pada dua laga kualifikasi Piala Dunia,” kata Yoyok dalam keterangannya di Semarang, Sabtu (4/11/2023).

BACA JUGA: Festival Arak Deres, Event Wisata Budaya di Desa Sidomulyo Pacitan

Seperti diketahui, dua laga internasional yang akan dihadapi Wahyu Prasetyo bersama Timnas Indonesia, dimulai dengan menghadapi tuan rumah Irak, di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Laga Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi tuan rumah Filipina, pada Selasa (21/11/2023), di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Diaz