blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto menerima kunjungan Kepala BNNP Jawa Tengah, Agus Rohmat. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Agus Rohmat.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kepala BNNP yang baru, dalam kunjungannya ini juga untuk memperkuat sinergitas diantara keduanya.

Tejo yang didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Kadiyono dan Kadiv Keimigrasian, Is Edy Eko Putranto menerima kedatangan Agus Rohmat dan rombongan di ruang kerjanya, Jumat (3/11/2023).

Dalam kegiatan audiensi tersebut, Kemenkumham Jateng dan BNNP sama-sama sepakat untuk lebih menguatkan kolaborasi yang telah berjalan dengan baik selama ini.

“Saya ingin membentuk Satgas P4GN untuk 3 stakeholder yaitu Kemenkumham, BNNP, dan Polda Jateng. Jadi nanti ada kerja sama untuk pencegahan, penindakan, dan lainnya,” ungkap Tejo.

Keinginan Kakanwil tersebut disambut baik oleh Agus Rohmat. Menurut Agus, jika ada kasus yang terungkap dari satgas harus diberikan penghargaan. “Bagus itu pak kalau dibentuk, nanti jika bisa mengungkap, diberikan reward,” kata lulusan Akpol tahun 1991 itu.

Kepada Kadiv Pemasyarakatan, Agus Rohmat mengajak untuk saling bertukar informasi sehingga memudahkan dalam pengungkapan kasus. “Siap, kita sama-sama Pak, saling bertukar informasi. Nanti mohon dibantu untuk deteksi dininya,” tuturnya.

Hadir mendampingi Agus Rohmat, Kabag Umum, Teguh Budi, Kabid Pemberantasan dan Intelijen, Arief Dimjati, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Susanto, dan Kasi Intelijen, Kunarto.

Ning S