blank
Mahasiswa Prodi Manajemen FEB, Werda Satria Artha Eddyviar menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Dunia “The 10th Shitoryu Karatedo International Championship 2023” di Indoor Stadium Senayan Jakarta. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Prestasi membanggakan di kancah Internasional kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Kali ini, mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Werda Satria Artha Eddyviar menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Dunia “The 10th Shitoryu Karatedo International Championship 2023” di Indoor Stadium Senayan Jakarta, belum lama ini.

Pada kejuaraan tersebut, Werda berhasil menyabet juara III Kumite Beregu Senior Putra. Ia mengungkapkan rasa bahagia atas capaian prestasi yang diraihnya.

“Saya merasa senang dan bersyukur karena dari latihan saya membuahkan hasil yang membanggakan,” ungkapnya.

Mahasiswa kelahiran tahun 2005 ini menceritakan berbagai persiapan yang dilakukan untuk mengikuti The 10th Shitoryu Karatedo International Championship 2023 ini.

“Persiapan yang saya lakukan untuk mengikuti kompetisi ini adalah latihan karate setiap hari, terutama pada sore hari,” katanya.

Berbagai prestasi

Berkompetisi di kejuaraan internasional bukanlah hal yang baru bagi Werda. Sejak usia 7 tahun, Werda sudah menekuni olahraga karate dan berbagai prestasinya pun terus meningkat.

Prestasi lain yang diraihnya antara lain juara I Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 serta juara I dan II Kumite Beregu di Kejurnas Piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad tahun 2023.

Werda juga pernah meraih juara I Kumite di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) tahun 2022 dan berhasil mendapatkan juara II di Kejurnas Piala Raja tahun 2023, juara II pada ajang Wushu Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, juara II pada Kejurnas Piala Raja Karate tahun 2023.

Saat disinggung terkait target ke depan, Werda akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaran Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) November mendatang. Dirinya berharap dapat mengharumkan nama UKSW melalui prestasinya.

“Motto yang selalu saya pegang adalah menampilkan yang terbaik. Saya berharap bisa terus berprestasi pada bidang olahraga terutama karate, untuk membanggakan orang tua saya dan mengharumkan nama kampus,“ imbuhnya.

Ning S