blank
Prosesi Sertijab PJU Polrestabes Semarang. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pejabat utama (PJU) Polrestabes Semarang mengalami pergeseran melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di lapangan Mapolrestabes Semarang, Selasa (31/10/2023).

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono melantik pejabat baru sekaligus melepas pejabat lama yakni Kasatpamobvit, Kasihumas, Kasattahti dan Kasidokes.

Dalam Sertijab tersebut, AKBP Tamlikan Kasatpamobvit lama menyerahkan jabatannya kepada Kompol Sigit Ari Wibowo. Sedangkan Kasihumas dan Kasat Tahti Polrestabes Semarang yang mengalami kekosongan diisi oleh Kompol Agung Setiyo Budi sebagai Kasihumas dan AKP Poniman sebagai Kasattahti.

Sementara Kasi Dokkes Polrestabes Semarang AKP dr. Derry Setiawan melaksanakan tugasnya di Bidokes Polda Jateng dan digantikan oleh AKP Indro Lukito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsidokpol Polrestabes Semarang.

Pada kesempatan tersebut Wiwit memberikan penekanan terkait tugas-tugas yang harus dilaksanakan pejabat baru, guna menambah kekuatan dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2024.

“Kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan rekan-rekan di Polrestabes Semarang. Mengingat saat ini sedang kita laksanakan persiapan pengamanan Pemilu,” ujar Wiwit.

Wiwit berpesan kepada personel terkait penggunaan media sosial. Menurutnya, dibeberapa konten ada oknum menggunakan identitas Polri dan menggunakan backsound bertemakan politik. Kondisi tersebut sangat tidak patut ditiru oleh anggota Polrestabes Semarang.

“Video tersebut menjadi bulan-bulanan netizen. Gambaran dari video tersebut menjadi negative caption. Jadi tolong bijaklah menggunakan media sosial,” tandas Wiwit.

Ning S