Plt Camat Karimunjawa Mu'adz saat menyerahkan bantuan dari PMI Jepara kepada istri korban dengan didampingi Kapolsek Karimunjawa

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sungguh malang nasib yang menimpa Wasio (64) warga RT 04 / RTW 01 Desa Karimunjawa.  Kakek yang bekerja di sebuah galangan kapal ini harus menjemput takdirnya saat tengah memperbaiki kapal. Ia  tersengat listrik saat akan menggunakan mesin bor, Senin (30/10/2023) sekitar pukul 09.20 Wib.

Menurut Plt. Camat Karimunjawa, Mu’adz yang siang tadi mengunjungi rumah duka bersama Forkopimcam, peristiwa itu terjadi kala korban hendak mengerjakan perbaikan bodi kapal menggunakan bor listrik. Sengatan listrik berasal dari bodi bor yang terbuat dari material besi. “Pada saat steker dihubungkan dengan stop kontak, korban tersengat listrik dari bodi bor berbahan besi yang dipegang,” ungkapnya.

Plt Camat dan Kapolsek Karimunjawa saat mengunjungi rumah duka.

Kemudian, bodi bor tersebut mengenai dada sebelah kiri, dan mengakibatkan korban terjatuh ke belakang. Kata Mu’adz, saat itu posisi jatuhnya terlentang. Sehingga bagian belakang kepala korban mengenai batu karang, lalu berdarah hingga membuatnya tak sadarkan diri.

“Warga yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian, langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara memompa dada korban. Namun, kondisinya masih tak sadarkan diri,” ujarnya.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas Karimunjawa agar mendapat pertolongan lebih lanjut. Tiba di puskesmas sekira pukul 09.45. Tim medis langsung melakukan pemeriksaan. Namun, korban saat itu dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal.

Palaksana tugas (Plt) Camat Karimunjawa Mu’adz beserta Forkopimcam setempat, memberikan ucapan belasungkawa saat melayat ke rumah duka almarhum. Pihaknya pun menyerahkan santunan dari PMI Kabupaten Jepara kepada keluarga korban.

Hadepe