blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengunjungi Lapas Kelas II A Ambarawa. Foto: Dok/Kanwil

AMBARAWA (SUARABARU.ID) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengunjungi Lapas Kelas II A Ambarawa, Selasa (31/10/2023).

Dalam kunjungan kerjanya ini sekaligus untuk bernostalgia. Pasalnya, ia pernah menjabat sebagai Kalapas Ambarawa pada tahun 2017 silam.

Tejo mencoba mengingat-ingat. Sebab kantor yang berlokasi di Benteng Pendem ini sudah banyak berubah.

Menurutnya, Lapas Ambarawa kini semakin rapi dan tertata. “Luarnya tampak seram tapi dalamnya bersih dan rapi,” tutur Tejo saat menyambangi dapur Lapas Ambarawa.

Pada momen itu, Kalapas Kelas IIA Ambarawa, Mujiarto dan jajaran mendampingi Kakanwil berkeliling berbagai ruangan di Lapas Ambarawa.

Seolah De javu (pernah melihat), Tejo bertemu banyak pegawai yang menjadi rekan kerjanya dulu saat masih menjadi Kalapas.

Nuansa kunjungan kerja kali ini pun menjadi lebih cair bak reuni. Kakanwil banyak menghabiskan waktunya untuk berbincang dengan beberapa pegawai.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Tejo memberikan instruksi melalui buku inspeksi. Ia mendorong Lapas Ambarawa untuk selalu menjaga integritas saat menjalankan tugas.

Ning S