Para prajurit TNI dari jajaran Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti membantu pembangunan pagar sekolah di MI Alkafi, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel prajurit TNI di jajaran Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, peduli melakukan karya bakti membantu membangunkan pagar sekolah. Harapannya, untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan indah, serta mempertegas garis batas pemilikan tanah.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pagar sekolah yang dibangun adalah milik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkafi yang berada di Dusun Gunung Cilik RT 01/RW 09 Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Karya bakti pembuatan pagar sekolah tersebut, dipimpin langsung Danramil-11 Manyaran, Kapten (Arh) Hadi Santoso, dengan melibatkan para anggota Babinsa. Ikut melibatkan pula warga masyarakat yang dipimpin Ketua RT 01, Tarno, bersama tokoh warga dan pihak sekolah.

Danramil Kapten (Arh) Hadi Santoso, menyatakan, melalui karya bakti dapat ditumbuhkan dinanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, termasuk pada lingkungan tempat pembelajaran para siswa. Juga untuk mempererat dan mengembangtumbuhkan rasa kebersamaan TNI dengan warga masyarakat dan pihak sekolah.

Bagi prajurit TNI, itu menjadi bagian dalam mengembangkan komunikasi sosial (Komsos) TNI dalam hal ini Babinsa, dengan masyarakat di wilayah. Selain itu, dengan dibangunnya pagar sekolah, dapat berfungsi melindungi anak-anak.

Disela-sela kegiatan karya bakti tersebut, Danramil berkesempatan memberikan cinderamata kepada Kepala MI Alkafi, Yuni SPd. Yakni berupa Majalah Gema Diponegoro edisi Januari-Oktober 2023. Ini untuk dijadikan referensi kepustakaan sekolah, agar para murid dapat mengenai TNI dan Tupoksi (Tugas Pokok Fungsi)-nya.
Bambang Pur