blank
Ini lima personel KPU Kabupaten Wonogiri yang baru untuk masa bakti periode 2023-2028. Dua dari lima komisioner ini, yakni Toto Sihsetyo Adi dan Dwi Prasetyo (tengah dan kedua dari kiri) merupakan incumbent yang terpilih lagi.(Dok.KPU Kabupaten Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Plh Sekretaris KPU Kabupaten Wonogiri, Nursahid Agung Wijaya, Selasa (31/10), menjelaskan, hasil rapat pleno internal para komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, menghasilkan keputusan Satya Graha, terpilih sebagai Ketua KPU Wonogiri untuk masa bakti periode 2023-2028. Sekaligus merangkap sebagai Divisi Keuangan dan Logistik.

Sedangkan Ketua KPU lama Toto Sihsetyo Adi, terpilih menjadi Anggota yang membidangi Teknis Penyelenggaraan. Kemudian Anggota lama KPU Wonogiri Dwi Prasetyo, dipercaya sebagai Anggota KPU Wonogiri membidangi Divisi Data dan Informasi.

Selanjutnya, Komisioner KPU Wonogiri Irawan Ari Wibowo membidangi Divisi SDM (Sumber Daya Manusia) dan Parmas (Partisipasi Masyarakat). Berikut Komisioner Dhoni Hafidhian menjadi Komisioner KPU Wonogiri membidangi Divisi Hukum.

Sebagaimana diberitakan kemarin, lima komisioner KPU Wonogiri yang baru tersebut, Senin (30/10), mernjalani pelantikan di Jakarta. Dua dari lima komisioner tersebut, merupakan wajah lama atau incumbent. Yakni Toto Sih Setyo Adi dan Dwi Prasetyo.

Dalam format komisioner KPU Kabupaten Wonogiri yang baru (2023-2028), tidak menyertakan keterwakilan perempuan. Pada periode sebelumnya, ada dua orang perempuan yang menjadi anggota, yakni Augustina Puspa Dewi dan Wahyu Nurjanah.
Bambang Pur