blank
Fakultas Psikologi Universitas Semarang (FPsi USM) menyelenggarakan kegiatan Tasyakuran dan Team Building di Kampoeng Banyu Mili Salatiga, baru-baru ini.(Foto:News Pool)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Psikologi Universitas Semarang (FPsi USM) menyelenggarakan kegiatan Tasyakuran dan Team Building di Kampoeng Banyu Mili Salatiga, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, Rektor USM Dr Supari ST MT dan Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP.

Selain itu hadir pula di antaranya, Dekan Fakultas Psikologi USM Prof Dr Rini Sugiarti MSi Psikolog, Wakil Dekan Fakultas Psikologi Dr Erwin Erlangga SPd MPd, Ketua Program Studi S1 Psikologi USM Yudi Kurniawan SPsi MPsi Psikolog, serta segenap dosen dan tendik FPsi USM.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Psikologi USM Prof Dr Rini Sugiarti MSi Psikolog mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa bersyukur atas teraihnya banyak prestasi Fakultas Psikologi USM dan mempererat rasa kerjasama tim antara Pengelola , dosen dan Karyawan Fakultas Psikologi USM.

Menurut Prof Rini, pihaknya ditahun ini berbangga atas prestasi-prestasi yang diraih antara lain, pengumpulan tugas tercepat dalam seminar Outcome Based Education (OBE), juara 3 prodi terbaik, Akresitasi Fakultas Psikologi yang meningkat menjadi Baik Sekali, dan jumlah mahasiswa PMB sudah memenuhi target.

“Dengan capaian banyak prestasi ini semoga Fakultas Psikologi selanjutnya dapat meraih prestasi yang lainya, sebelumnya kami haturkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari yayasan maupun rektorat USM,” katanya.

Menanggapi hal itu, Rektor USM Dr Supari ST MT menyampaikan apresiasinya kepada FPsi USM.

“Luar biasa Fakultas Psikologi USM! Telah mencapai banyak prestasi. Prodi Psikologi menjadi terdepan dibanding dengan Prodi yang lainya, dengan jumlah wisudawan yang meningkat dan melampui traget 89 persen dengan jumlah wisudawan 150 mahasiswa yang lulus, Fakultas Psikologi sudah saatnya di depan dengan ISK baik sekali,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM mengatakan, prestasi yang diraih FPsi USM bukan hal yang mudah untuk dicapai.

“Dosen dan karyawan di Fakultas Psikologi USM harus mampu memecahkan masalah, harus bisa berpikir positif, logis dan sistematis. Kemampuan ini juga berkaitan dengan soft skill lainnya, seperti kemampuan analisis, inovasi, kerja sama tim, komunikasi dan pengambilan keputusan.Fakultas Psikologi USM haruis mempertahankan etos kerja,” ucapnya.

Hal Senada dikatakan Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU. Menurutnya, dengan prestasi yang diraih Fakultas Psikologi USM saat ini membuktikan bahwa Psikologi merukan fakultas yang sangat penting di USM.

“Saya mengharapkan Psikologi ada di depan. Dari dulu nya Fakultas Psikologi yang gedungnya kecil, sekarang mempunyai gedung sendiri dan besar serta meraih banyak prestasi. Peran Psikologi di masyarakat sangatlah penting, Melalui ilmu psikologi, kita dapat meneliti dan memahami tentang kejiwaan dan karakter para manusia yang begitu beragam,” pungkasnya.

Muhaimin