blank
Upacara peringatan HSP Ke-95 di Kabupaten Pacitan, Senin (30/10), dirangkaikan pula dengan upacara peringatan HUT Ke-78 Pemprov Jatim Tahun 2023.(Dok.Prokopim Pacitan).

PACITAN (SUARABARU.ID) – ”Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini, sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tegas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Penegasan orang nomor satu di Kabupaten Pacitan, Jatim, tersebut, disampaikan Senin (30/10), saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, upacara digelar di halaman Pendaka Kabupaten Pacitan.┬áPeringatan HSP Ke 95 mengusung tema ”Bersama Majukan Indonesia.” Upacara ini, sekaligus dirangkai untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang Ke-78, dengan tema ”Jawa Timur Bangkit dan Terus Melaju.”

Dalam sambutannya, Bupati, minta, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi, dan gotong royong lintas sektor.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula hadiah kejuaraan lomba orasi pemuda se-Kabupaten Pacitan. Juara 1 tingkat SLTP diraih oleh Izhaa Nur Riztiayanti, Juara 1 tingkat SLTA diraih Septian Surya Daffa, dan Juara 1 umum diraih Anzaki Wakhid Nur Rohman. Masih-masing juara mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.
Bambang Pur