blank
Peserta lomba gerak jalan cepat sejauh 28 Kilometer, start dari SMPN 1 Sambong dan finish di Mapolres Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Dalam rangka peringatan  hari Sumpah Pemuda 2023 Kepolisian Resor Blora Polda Jawa Tengah menggelar lomba gerak jalan cepat sejauh 28 Kilometer, start  dari SMPN 1 Sambong dan finis di Mapolres Blora, Sabtu, (28/10/2023).

Lomba lari cepat ini diikuti oleh 28 peserta dari berbagai SLTA/sederajat di wilayah Kabupaten Blora. Pada saat mengibarkan bendera start, Bupati Blora H. Arief Rohman berpesan kepada peserta agar bisa  memaknai Sumpah Pemuda dengan tetap mengobarkan semangat perjuangan.

“Seperti yang akan dilaksanakan oleh para peserta dengan berjuang hingga garis finis lomba ini,” ucap Bupati Blora.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi mengatakan ada makna dibalik 28 kilometer jarak yang ditempuh oleh para peserta yaitu, tanggal dimana diperingatinya hari sumpah pemuda yaitu setiap 28 Oktober.

“Setelah seluruh peserta melewati garis finish, saat itu juga ditentukan pemenang oleh dewan juri,” kata Kapolres Blora.

Dikatakan Kapolres, juara 1 adalah SMK Negeri 1 Blora, diikuti oleh SMA 1 Cepu sebagai juara 2 dan SMK Negeri 1 Kunduran sebagai juara 3.

Untuk diketahui, selama perjalanan gerak jalan 28 kilometer peserta disediakan posko minum yang berada dibeberapa titik, diantaranya Pos DX dan juga pos SMPN 1 Jiken.

Kudnadi Saputro