blank
Plh. Kalapas Semarang, Supriyanto dalam peringatan Sumpah Pemuda 2023. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Semarang dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, mengajak jajaran membangkitkan semangat untuk bersama memajukan Indonesia.

Plh. Kalapas Semarang, Supriyanto mengajak jajaran Lapas Semarang agar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini dijadikan sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Ia juga mengingatkan makna isi Sumpah Pemuda, yakni membangkitkan kesadaran seluruh rakyat Indonesia sebagai bangsa yang satu. Dengan Sumpah Pemuda, perjuangan rakyat Indonesia tidak lagi bersifat kedaerahan, melainkan sudah menjadi kesatuan yang kuat.

Dalam momen ini, seluruh jajaran Pejabat Struktrual Eselon III, Eselon IV dan petugas Jabatan Fungsional Lapas Semarang hingga warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Lapas setempat.

Mengutip sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengusung tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ Supriyanto menyatakan dukungan bagi pemuda Indonesia agar menetapkan visi misi serta peran strategis untuk 30 tahun mendatang.

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada kita,” tandas Supriyanto.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, juga dibacakan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928.

Ning S