blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Potensi industri makanan, egg roll, sebagai kekuatan ekonomi yang ditekuni puluhan warga Desa Mulytoharjo dapat memperkuat struktur perekonomian desa tersebut, di samping sentra patung yang telah mendunia.

Hal tersebut disampaikan oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat mewakili Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersilaturahmi di Musala Al Barokah, yang berada di RT 5 RW 3 desa tersebut, pada Jumat siang (27/10/2023).

blank
Sekda Edy Sujatmikosereahkan bantuan ke warga

Menurut Edy Sujatmiko,  karena tidak ada persoalan permodalan, akan kami bantu dengan pelatihan pengemasan dan pemasaran agar bisa masuk ke e-commerce. Sebab  pemasaran modern tak lagi bisa dihindari karena konsumen sudah beralih ke sana. “Dengan masuk pasar daring, pemasaran egg roll dari desa tersebut akan makin luas,”tutur Edy

Ia juga minta kepada Petinggi Mulyoharjo  mengajukan proposal ke Dinas Koperasi, UKM, Nakertrans. Yang penting semua mau kerja bersama menjadi kelompok. “Jangan saling banting harga.  Kualitas produknya ditingkatkan dan standarnya sama,” dorong Sekda Edy Sujatmiko yang dalam kesempatan tersebut menyerahkan sejumlah bantuan.

blank
Sekda Jepara serahkan bantuan ke warga

Jika selama ini produksi sangat bergantung dengan Idulfitri, dia juga mendorong agar dilakukan sepanjang tahun.

Sebelumnya, Ketua  RT 5 RW 3 Suparman menyebut, di wilayahnya ada 20-an warga yang  menjadi perajin egg roll. Pada puncak produksi mendekati Idulfitri, bisa berproduksi hingga hitungan ton.

Hadepe