blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Di Pendopo RA Kartini Jepara mulai hari Jumat (27/10/2023).  hingga Minggu  digelar pengobatan gratis menggunakan Transcranial Magnetic Stimulation (TMS) Robotic. Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Jepara Mayor Arm. Syarifudin Widianto, Mustasyar PCNU Jepara Kiai Makmun Abdullah Hadziq, Rais Syuriah PCNU  K.H. Hayatun Nufus, tokoh agama Budha Kaspari, hingga tokoh agama Hindu Adi Supaini.

blank
Mustasyar PCNU Jepara Kiai Makmun Abdullah Hadziq pimpin doa

Ketua panitia K.H. Sabiq Abdurrofiq mengatakan bakti sosial itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat dari berbagai penyakit seperti strok, syaraf, gangguan otak, dan berbagai jenis penyakit lain yang belum sembuh.

“Berawal dari jagongan beberapa teman, kebetulan ada yang kenal dengan Dokter Purnawirawan Budi Wahyono, seorang spesialis syaraf yang memiliki keahlian di bidang diagnosa dan pengobatan penyakit terkait dengan sistem saraf, termasuk otak, otot, dan saraf tulang belakang. Dalam tiga hari kami targetkan setidaknya 300 orang memanfaatkan kesempatan berobat gratis ini,” tambahnya.

blank

dr Budi Wahono mengatakan, selain TMS Robotic, dalam bakti sosial itu dia juga membawa Lasser Needle. “TMS memberi stimulasi gelombang magnetik lewat kepala. Sebenarnya untuk mengtasu gangguan otak, tapi banyak manfaat untuk pengobatan syaraf terjepit dan sebagainya,” katanya.

Sedangkan Lasser Needle untuk membantu pasien dengan penyakit sistemik speerti asma hipertensi, dan nyeri lutut.

Sekda Edy Sujatmiko berharap masyarakat memanfaatkan  kesempatan pengobatan gratis ini. “Semoga terbantu dan dapat rida Allah Swt. Dan masyarakat Jepara sembuh dari penyakitnya,” kata Sekda.

Hadepe -Bakopi