blank
LAZ Annur PT PLN Indonesia Power Semarang PGU melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni kepada 2 penerima manfaat. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZ Annur PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di wilayah ring satu IP.

Dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah.

Diketahui, pada tahun 2023 LAZ Annur PT PLN Indonesia Power Semarang PGU memberikan program bedah rumah kepada dua penerima manfaat, yakni Siti Aminah warga RT.05/RW.13 Tambakmulyo Kelurahan Tanjungmas, dan  Sujarwo warga RT.04/RW.16 Tambakmulyo Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara.

Ketua LAZ Annur PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Sutarto menyampaikan, pihaknya melakukan bedah rumah (renovasi) untuk warga yang rumahnya tidak layak huni.

“Ada dua rumah kita lakukan perbaikan, yang rumahnya tidak layak huni,” kata Sutarto kepada awak media di Semarang, Jumat (27/10/2023).

Dalam program bedah rumah ini, kata Sutarto, pihaknya menganggarkan sekitar Rp. 25 juta per rumah. “Ke depan kita akan kembangkan lagi di wilayah sekitar, ” ujarnya.

Sutarto berharap untuk penerima manfaat bisa melanjutkan lagi pembangunannya agar benar-benar menjadi rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan bermanfaat, rumah yang sudah direnovasi ini menjadi lebih nyaman, aktivitas lancar, sehingga ibadahnya juga makin meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu Sujarwo, salah satu penerima manfaat  mengaku sangat senang. Ia sangat bersyukur atas bantuan renovasi rumah dari LAZ Annur PT IP Semarang PGU dan IZI Jateng ini.

“Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua, khususnya LAZ Annur PT IP Semarang PGU,” ucapnya.

Ning S