“Semen Gresik terus hadir di lingkungan masyarakat, sehingga mampu memberikan kebermanfaatan guna terciptanya ekosistem sosial yang sehat, ekonomi meningkat, serta membentuk desa yang berdaulat,” jelas Dharma.

Sementara itu, Kepala Biro Infrastruktur & SDA Provinsi Jawa Tengah, Eni Lestari, mengungkapkan bahwa sinergi antara PT Semen Gresik dengan masyarakat sekitar perusahaan sudah berjalan dengan luar biasa.

“Ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain, sehingga mampu memberikan banyak manfaat dalam pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Karyawan PT Semen Gresik sedang melakukan supervisi produk semen di area Pabrik Rembang.. Foto: Humas SG

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Fahrudin, yang memberikan apresiasi atas penyaluran bantuan FMM untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Rembang.

Disisi lain, Kepala Desa Kadiwono, Ahmad Ridwan, mengatakan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari penyaluran bantuan FMM selama ini. “Harapannya kolaborasi yang baik ini terus terjalin dan ditingkatkan lagi demi kemajuan Bersama,” tandasnya.

Forum Masyarakat Mandiri merupakan salah satu dari beragam program unggulan diantaranya dari bidang lingkungan melalui program Edupark & Pertanian Perkebunan Peternakan Terpadu (P4T), bidang pertanian dengan membentuk Semen Gresik Sahabat Petani (SGSP), bidang kesenian melalui Semen Gresik Sahabat Seni (SGSS), hingga program Pemberdayaan UMKM Naik kelas melalui Rumah BUMN Rembang.

wied