“Kami juga ingin belajar pertanian ke Ngawi. Kita tahu Ngawi menjadi salah satu lumbung pangan baik tingkat nasional maupun di Jawa Timur,” tandas Bupati Blora.

Buka Roda Ekonomi

Pada kesempatan itu, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan, pihaknya siap untuk bersama-sama mengawal pembangunan jalan tembus Ngawi – Blora via jalur hutan Banjarejo – Getas.

“Kami berharap dengan adanya pembangunan jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, nantinya aksesibilitas warga Ngawi ke Blora maupun Blora ke Ngawi akan semakin baik, semakin mudah. Dan geliat ekonomi masyarakat semakin tumbuh,” ucap  Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Mendengar kabar pembangunan jalan Randublatung – Getas tembus Ngawi itu ucapkan terimakasih disampaikan oleh warga setempat. Agustian Diaz, salah satu warga Desa Getas, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Dia  menyatakan sangat senang karena jalan yang menjadi akses utama ke desa tempat tinggalnya bisa dibangun.

“Ini merupakan sejarah baru, bisa menembuskan Jalan Blora – Ngawi via Randublatung – Getas – Banjarejo. Semoga menjadi amal jariyah Bapak Bupati Blora dan Bapak Bupati Ngawi. Karena ini menjadi alternatif penghubung Blora dan Ngawi, serta sangat membantu untuk membuka roda perekonomian masyarakat kawasan hutan. Maturnuwun sanget kagem Bupati andalan kami,” ujar  Agustian Diaz.

Kudnadi Saputro