blank
TASYAKURAN - Sejumlah kiai dan santri Ponpes Bumiayu Kabupaten Brebes menggelar tasyakuran dan doa bersama. (Foto: Sutrisno)

BREBES (SUARABARU.ID) – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat simpatik dari para santri dan kiai di Ponpes Bumiayu Kabupaten Brebes.

Para santri dan kiai Ponpes Nurul Ilmi Bumiayu mendoakan agar putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjadi cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. “Mas Gibran sangat layak menjadi cawapres berdampingan dengan Pak Prabowo sebagai capresnya,” kata Pengasuh Ponpes Nurul Ilmi Bumiayu Brebes, Siti Aisah, di ponpes setempat, Minggu (22/10/2023).

Ratusan santri berdoa bersama dan tasyakuran untuk Gibran sebagai cawapresnya Prabowo Subianto. “Setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia, kami sangat gembira. Dengan adanya putusan itu, tentu Mas Gibran bisa lolos menjadi cawapres,” kata Siti.

Menurutnya, putusan MK ini merupakan langkah awal dukungan pemerintah terhadap anak muda berprestasi untuk menjadi pemimpin. “Mari kita berdoa bersama-sama untuk mewujudkan agar Mas Gibran dan Pak Prabowo menang dalam Pilpres 2024,” tandasnya.

Sutrisno