Polisi melakukan pengamanan rangkaian acara Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang melakukan pengamanan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan itu dihadiri oleh Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono menjelaskan sebanyak 323 personel diterjunkan untuk memastikan kelancaran acara itu.
Acara dilanjutkan dengan transit dan Apel Pemenangan Amin di Pondok Pesantren Subhanul Wathon Girikulon, Secang. Setelah itu, Ketua Umum DPP PKB dan jajaran DPP menuju acara Sarasehan Kebudayaan di Kecamatan Ngablak.

Pada sore harinya, Calon Presiden Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Timur pimpinan Gus Ali Qoishor di Watucongol, Muntilan.

Malam harinya, digelar kegiatan Resepsi Hari Santri Nasional dengan tema: Jihad Santri Mewujudkan Keadilan dan Kemakmuran di Lapangan Dlimas, Tegalrejo. Dimeriahkan penampilan grup band Wali.

Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, menambahkan, dalam pengamanan itu personelnya disebar di berbagai titik jalan dan lokasi yang memerlukan kehadiran polisi dan petugas keamanan lainnya.

Sebelum dimulainya acara di setiap lokasi, apel pengecekan dan ploting penempatan telah dilaksanakan untuk memastikan kesiapan anggota di lapangan. Polri Polresta Magelang juga dibantu oleh personel dari Polres Purworejo, Satuan Brimob Polda Jateng, TNI dari Kodim 0705/Magelang, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magelang.

Eko Priyono