Anggota Bakorsi AMIN dan para relawan serta pengurus Partai pengusung.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, sebanyak 100 anggota relawan Badan Koordinasi Saksi dan Relawan (Bakorsi) Kabupaten Jepara, untuk pasangan Capres dan Cawapres Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi dikukuhkan.

Para pimpinan partai koalisi pengusung AMIN.

Pengukuhan yang dilaksanakan pada Minggu, (22/10/2023) ini sekaligus peresmian Poskora (posko rakyat) AMIN yang beralamat di Jl. Kolonel Sugiono, Kauman, Jepara. Hadir dalam kegiatan tersebut  Sekretaris Bakorsi Jateng, Abdurrohman Indra dan anggota M. Afliofil. Hadir pula perwakilan dari partai pengusung pasangan Anis-Muhaimin. H. Pratikno (NasDem), Wahab (PKB), H. Rofiq (PKS) dan Sudarsono (Ummat).

Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, acara inti pengukuhan adalah dengan pembacaan pakta integritas dan penyematan rompi Bakorsi. Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi dan doa oleh KH. Thoha Makmum Maksum. Dalam orasinya Gus Thoha sapaan akrabnya mengatakan, “Saatnya kita menyambut perubahan dengan pemimpin baru yang yakin mampu membawa Indonesia lebih baik, yaitu pasangan Anis Muhaimin ( AMIN)”, ujar Gus Thoha

Dalam kesempatan tersebut, seluruh partai pengususng pasangan Anis-Muhaimin sepakat untuk saling mendukung, bahu membahu, dan bekerjasama dengan Bakorsi di setiap tingkatan. Sebab para saksi ini berperan penting dalam mensukseskan pemilu yang jujur dan adil, serta meminimalisir kecurangan.

“Kami sebagai Bakorsi Jepara sangat membuka diri kepada setiap partai pengusung AMIN untuk bekerja sama, yang juga bertujuan untuk memberi dukungan pasangan AMIN ini menang di pilpres 2024 mendatang”, ujar Aziz salah satu anggota Bakorsi Jepara.

Selanjutnya Poskora sebagai pusat koordinasi dan pengembangan posko relawan resmi dibuka untuk perjuangan kemenangan AMIN dan partai pendukung. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh H. Sudarman selaku sesepuh Bakorsi Jepara.

ua/himawan