Sejumlah pengunjung saat membeli tiket di GIIAS Semarang 2023. Foto: Diaz Aza

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gelaran pameran otomotif terbesar di Kota Semarang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) masih berlangsung hingga Minggu 22 Oktober 2023.

Penyelenggara memberi kesempatan membagikan tiket gratis kepada masyarakat yang ingin menonton langsung, di Marina Convention Center.

GIIAS Semarang 2023 memberikan kesempatan untuk para pecinta otomotif mendapatkan tiket masuk secara gratis  melalui program Happy Hours.

Program itu sudah dimulai pada Jumat, 20 Oktober 2023 – Minggu 22 Oktober 2023.

Happy Hours ini akan kami adakan setiap harinya mulai pukul 11.00 hingga 15.00 setiap harinya hingga pameran berakhir.

“Kami menyiapkan program promo Happy Hours khusus untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya yang ingin melihat dan mencoba secara langsung inovasi dan teknologi dari kendaraan bermotor yang hadir di GIIAS Semarang ini,” kata tutur Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event, Sabtu (21/10/2023).

Adapun cara untuk ikut serta pada program promo Happy Hours dan mendapatkan tiket masuk ke GIIAS Semarang secara gratis cukup mudah.

Pengunjung hanya perlu membeli makanan atau minuman di area food court GIIAS Semarang. “Kemudian satu struk pembelian tersebut dapat ditukarkan dengan satu tiket masuk GIIAS Semarang di loket tiket,” ujar Vista.

Tidak hanya itu, para pengunjung yang memiliki STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan dan telah membayar pajak tepat waktu bisa dapat tiket gratis.

Dengan catatan untuk kepemilikan merek-merek kendaraan roda empat yang hadir di GIIAS. Di antaranya Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket masuk gratis ke GIIAS Semarang.

“Pengunjung hanya perlu menunjukan STNK dengan pembayaran pajak tepat waktu di loket tiket pada pukul 12.00 WIB hingga 15.0 WIB, dan kemudian akan mendapatkan satu tiket masuk gratis GIIAS Semarang 2023,” ucapnya.

Lebih lanjut GIIAS Semarang juga akan menghadirkan berbagai program unggulan yang dapat dinikmati para pengunjung.

Mulai dari area aktivitas dipanggung outdoor  yang akan menyajikan berbagai program acara edukatif dan menarik seperti festival musik, community gathering, influencer talkshow, dan kuis interaktif.

Selain itu akan ada education day yang mendatangkan berbagai sekolah untuk melihat ragam inovasi dari industri otomotif, serta tentunya akan ada test drive dan test ride. 

Hadir pada 18-22 Oktober 2023, GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu).

Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20 ribu dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 30 ribu.

Rangkaian pameran GIIAS The Series 2023 berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu.

Lalu GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center.

GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Diaz Aza