Ketua LPPM USM Prof. Dr. Ir. Mudjiastuti Handajani, M.T. dan Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Infrastruktur Universitas Narotama, Dr Muhammad Ikhsan Setiawan ST MT menunjukkan naskah kerja sama yang telah ditandatangani. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menjalin kerja sama dengan Pusat Pengembangan Bisnis dan Infrastruktur Universitas Narotama Surabaya, baru-baru ini.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Ketua LPPM USM Prof. Dr. Ir. Mudjiastuti Handajani, M.T. dan Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Infrastruktur Universitas Narotama, Dr Muhammad Ikhsan Setiawan ST MT.

Menurut Prof Mudjiastuti, ruang lingkup nota kesepahaman bersama ini meliputi bidang Penelitian, bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan/atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Selain itu juga publikasi ilmiah dan/atau hak kekayaan intelektual (HKI), inovasi dalam scope Bisnis dan Infrastruktur, serta bidang-bidang lain yang disepakati oleh para pihak sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing pihak.

”Kami berharap, kerja sama ini membawa manfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Dia mengatakan, tujuan kerja sama ini untuk memanfaatkan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya, agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan perguruan tinggi.

”Khususya dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Penelitian, Pengabdian, dan Publikasi Ilmiah (HKI)), khususnya inovasi dalam scope Bisnis dan Infrastruktur,” ungkapnya.

Muhaimin