Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi bersama Wakapolres, Pejabat Utama Polres Blora  serahkan bansos ke lokasi rumah warga di wilayah pedesaan di Kecamatan  Randublatung. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Blusukan dengan naik sepeda motor patroli, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) dan menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga di pedesaan.

Kepedulian Polri kepada masyarakat yang berada di bawah garis ekonomi adalah bukti bahwa Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Puryadi, SH., SIK., M.Si., pada Jumat 20 Oktober 2023.

Mengendarai sepeda motor patroli, Kapolres Blora bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Blora berkunjung ke lokasi rumah warga di wilayah pedesaan di Kecamatan Randublatung yang memang menjadi tujuan bantuan sosial.

“Dengan menggunakan sepeda motor kita bisa lebih leluasa dan bisa menjangkau lorong-lorong kecil yang tidak bisa dimasuki mobil, karena saya juga hobi touring, jadi saya manfaatkan hobi itu menjadi hal yang bermanfaat seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” ucap  AKBP Agus Puryadi.

Dikemukakan, bahwa kegiatan ini juga menjadi orientasi medan oleh AKBP Agus Puryadi yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres Blora, agar tahu bagaimana kondisi jalan di Wilayah Kabupaten Blora. Disisi lain ini juga, lanjut Kapolres Blora, sebagai ajang silaturahmi dan juga sambang ke warga dan tokoh masyarakat hingga ke tingkat paling bawah.

“Kami juga menjadikan kegiatan ini sebagai sarana kemitraan dengan elemen masyarakat, baik tokohnya ataupun warganya, karena memang sudah tugas Polri untuk bersinergi dengan masyarakat,” imbuh Kapolres Blora.

Selain itu, lanjut Kapolres Blora, juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, salah satu yang menjadi atensi adalah agar warga selalu hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Diimbau agar warga hati-hati dan waspada terutama saat ini musim kemarau panjang ini terhadap bahaya kebakaran,” tandas Kapolres Blora.

Rute yang dilalui oleh Kapolres beserta rombongan start dari kawasan Simpang 4 Tugu Pancasila Blora, kemudian rombongan mini touring bergerak ke selatan yaitu wilayah Kecamatan Randublatung, berhenti di wilayah Kelurahan Wulung. Kapolres beserta rombongan bertemu dengan Kepala Kelurahan Wulung dan dilanjutkan penyaluran bantuan sosial untuk warga Wulung, lalu sarapan bersama di pecel Mbah Minah.

Setelah selesai kegiatan di Wulung Randublatung, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke kecamatan Kradenan kemudian ke kecamatan Kedungtuban, kecamatan Sambong, Kecamatan Jiken, Kecamatan Jepon dan kembali ke Kecamatan Blora.

Kudnadi Saputro