blank
Karena target sasaran TMMD telah berhasil dirampungkan, sebagian prajurit TNI membantu mempersiapkan gapura dan tenda untuk gelar upacara penutupan.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sarana prasarana (Sarpras) air bersih yang dibangun dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-118 Kodim 0728 Wonogiri, berfungsi mampu mencukupi kebutuhan air untuk kehidupan bagi 26 keluarga warga.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, Sarpras air bersih tersebut dibangun dengan membuat sumur bor. Kemudian dilengkapi dengan fasilitas tandon air yang dibangun dengan konstruksi water reservoir tower.

Lokasinya di Dusun Kambu, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Memiliki ukuran panjang dan lebar masing-masing 3 Meter (M) dan tinggi 5 M.

Dansatgas TMMD Letkol (Inf) Deny melalui PasiTer Kapten (Inf) Sriyono, menyatakan, dengan dibangunnya Sarpras air bersih tersebut, sebanyak 26 keluarga warga Dusun Kambu terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

Kepada warga dipesankan agar fasilitas air bersih tersebut, dapat dirawat dengan baik. Tujuannya, supaya awet dan fungsi serta manfaatnya juga berlangsung lama.

Sementara itu, Mugi Arwana (36), warga Dusun Kambu RT 03/RW 02, menyatakan terima kasih kepada TNI yang telah membangunkan Sarpras air bersih. ”Sebelumnya, warga susah mendapatkan air bersih, karena itu kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

Setelah berlangsung sebulan, program TMMD Reguler Ke-118 Tahun 2023 ini, akan ditutup Kamis besok (19/10). Para prajurit yang telah menyelesaikan target sasaran, Rabu (18/10), ganti mempersiapkan tenda dan gapura di lokasi upacara, yakni di Lapangan Janoko Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.
Bambang Pur