blank
Ditemani Siti Atikoh, Ganjar Pranowo melakukan pemeriksaan kesehatan, sebelum pelaksanaan deklarasi capres dan cawapres. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Bertempat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023), mantan Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2023, Ganjar Pranowo ditemani istrinya, Siti Atikoh, melakukan cek kesehatan atau medical check up.

Tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 WIB, Ganjar yang mengenakan pakaian serba hitam itu, menyalami dan menyapa ramah para petugas kesehatan yang berada di pintu masuk rumah sakit. Pemeriksaan berlangsung lancar, mulai dari cek darah, urine, rontgen, hingga psikiater.

Menurut Ganjar, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelum pelaksanaan deklarasi capres dan cawapres ini, sebagai syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA: Cawapres Mahfud MD: Saya Dedikasikan Diri dengan Ilmu, Kemampuan, Ketegasan, Keberanian untuk Indonesia

blank
Di RSUP Fatmawati, Ganjar menyempatkan diri menyaksikan tayangan persiapan deklarasi capres dan cawapres. Foto: tmgp

”Dari teman-teman Tim Pemenangan Nasional (TPN) menyampaikan harus ada pemeriksaan. Maka kami harus datang ke RSUP Fatmawati, untuk cek kesehatan,” ujarnya.

Ganjar menegaskan, dia dan timnya sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk mengikuti tahapan-tahapan pilpres yang ditetapkan.

”Kata dokternya sehat. Tidak ada persiapan khusus, karena persiapan sudah dilakukan sejak lama. Saya dan tim sudah siap,” paparnya.

BACA JUGA: Layanan Anak Berkebutuhan Khusus Harus Ditingkatkan, Validasi 660 ABK di Jepara

Sementara itu, Dr Dieby Adrisyel SpRad(K) dokter radiologi RSUP Fatmawati mengaku, pemeriksaan berlangsung lancar, santai dan tidak tegang.

”Pak Ganjar sosok yang ramah, humble. Tadi diajak ngobrol dan tanya-tanya santai,” katanya.

Disampaikan juga, kondisi kesehatan Ganjar dalam keadaan baik dan sehat. ”Kondisinya sehat. Tadi kita lihat paru-paru, jantung dan lainnya, beliau sehat,” tandasnya.

Riyan